Minggu, 01 Oktober 2017

Belajar Bahasa Inggris Writing

 Belajar Bahasa Inggris Writing

 

Ada pepatah mengatakan "hari gini gabisa nulis pakek bahasa inggris apa kata dunia", "jaman sudah modern, tapi gabisa nulis pakek inggris". Tapi bagi kamu guys ga perlu berkecil hati, menulis dalam menggunakan bahasa inggris itu sangat mudah kok, asalkan kalian mau berlatih saja, untuk pelatihan ditahap awal anda tidak perlu menulis beratus atau beribu paraghraf dalam bahasa inggris, anda cuma menulis sedikit saja bisa saja dalam 3-5 kalimat dalam bahasa inggris, tapi lakukan itu dengan konsisten. Untuk bisa menulis ratusan hingga ribuan paraghraf dalam bahasa inggris memang membutuhkan penguasaan dalam vocabulary, tata bahasa dan tanda baca. Apalagi jika tulisan anda akan dibaca banyak orang.

Belajar Bahasa Inggris Writing

Beberapa kalangan dalam masyarakat juga sudah mulai membutuhkan (write skill), baik itu mulai dari pelajar hingga dosen. Artikel ini adalah cara untuk meningkatkan keahlian menulis dalam bahasa inggris untuk sahabat Al-Azhar Academy.

1. Mulailah Menulis
    Langkah awal adalah anda harus memnuhi niatan anda untuk ahli dalam menulis bahasa inggris, ya walau pun masih salah, tapi tidak apa-apa, dengan begitu akan membuat anda jadi terbiasa. Kalau anda tidak mau untuk memulai maka darimana anda akan bisa menulis.

2. Membaca Sebanyak-bnayaknya
    Kamu harus banyak membaca sehingga kamu akan mendapatkan banyak kosakata dalam bahasa inggris, entah itu baca novel bahasa inggris, ataupun komik bahasa inggris entah apapun itu.

Belajar Bahasa Inggris Writing

3. Bawa handphone dan laptop kemana mana
    Anda pasti suka aktive di sosmed, hehehe maka dari itu, anda bisa membuat akun blog atau menulis histori di handphone mu menggunakan bahasa inggris

4. Memberi Nama
   Yups betul sekali anda bisa membri nama atau menempel setiap benda kesayangan anda menggunakan bahasa inggris

5. Bersahabat dengan kamus
   Peran kamus disini sangat penting, kamus ibarat sebuah pedang dalam peperangan.

6. Peka Terhadap Lingkungan
    Ketika kamu pergi jalan jalan kamu bisa melihat apa yang ada di sekitarmu untuk menjadi bahan apa yang akan kamu tulils nantinya.

7. Menulislah setiap hari
    Konsisten adalah hal yang paling sulit sulit, kamu harus konsisten untuk nulis pakek bahasa inggris. Dijamin deh ketika kamu menulis secara konsisten maka akan membuat kamu sangat jago.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar