Rabu, 27 September 2017

Bahasa Inggris itu Penting

Pentingnya Bahasa Inggris

Pentingnya Bahasa Inggris: Meskipun bahasa Inggris tidak memiliki jumlah penutur asli terbanyak di dunia, bahasa ini memiliki jangkauan terluas bahasa yang digunakan saat ini. Baik penutur bahasa Inggris asli maupun bahasa kedua ditemukan di setiap benua, dan bahasa Inggris telah menjadi lingua franca di berbagai bidang, termasuk bisnis, politik, sains, teknologi, dan hiburan, untuk beberapa nama. Bahasa Inggris adalah bahasa kerja banyak organisasi internasional, seperti NATO dan Uni Eropa, dan ini adalah bahasa iklan global. Ini juga merupakan bahasa internet yang paling banyak digunakan, terhitung lebih dari setengah dari semua situs web. Bagi banyak orang, belajar bahasa Inggris adalah cara untuk mendapatkan akses ke berbagai informasi, koneksi, dan peluang yang lebih luas. Pentingnya bahasa Inggris sudah jelas.

Sejarah Bahasa Inggris Sebagai Bahasa Global

Inggrislah yang pertama kali menyebarkan bahasa Inggris ke seluruh dunia melalui imperialisme dari tahun 1600 sampai 1900-an. Seperti negara-negara lain yang dijajah oleh Inggris, bahasa Inggris menjadi mapan sebagai bahasa pendidikan dan pemerintahan. Dalam banyak kasus, bahasa Inggris berfungsi sebagai bahasa umum yang berguna di antara populasi dengan bahasa ibu yang berbeda. Faktor ini berkontribusi terhadap kelangsungan hidup orang Inggris di banyak tempat jauh setelah Inggris lenyap.

Pentingnya Bahasa Inggris


Sejak abad ke-20, Amerika Serikat memiliki pengaruh yang lebih kuat terhadap globalisasi bahasa Inggris. Amerika bukan hanya kekuatan ekonomi utama, tapi juga sumber dari banyak budaya pop dan hiburan di film, televisi, dan di internet. Akibatnya, mengetahui bahasa Inggris memberi penutur asli kepada banyak konten dan juga banyak peluang di pasar internasional.

Alasan Untuk Belajar Bahasa Inggris

Berikut adalah beberapa alasan paling umum mengapa orang di seluruh dunia belajar bahasa Inggris.

1. Orang yang berbahasa Inggris memiliki lebih banyak kesempatan kerja. Bisnis membutuhkan karyawan yang dapat berkomunikasi dengan lancar dengan mitra dan klien yang berbahasa Inggris. Selain itu, pengusaha dapat mengakses jajaran pelanggan yang jauh lebih luas secara online dengan menggunakan bahasa Inggris. Di A.S. atau negara-negara berbahasa Inggris lainnya, orang-orang yang tidak dapat berbahasa Inggris berada pada posisi ekonomi yang sangat buruk.

2. Karena bahasa Inggris adalah bahasa sains dan teknologi, penutur bahasa Inggris memiliki lebih banyak kesempatan untuk bekerja dengan orang lain di bidang ini dan untuk berbagi gagasan dan inovasi.

3. Ketika anak-anak mereka belajar bahasa Inggris di sekolah, orang tua yang berbicara bahasa Inggris berada dalam posisi yang lebih baik untuk membantu dan bahkan berkomunikasi dengan anak-anak mereka. Di keluarga yang tinggal di negara berbahasa Inggris, anak-anak sering tumbuh dengan bahasa Inggris yang lebih baik daripada bahasa orang tua mereka.

Pentingnya Bahasa Inggris


4. Mampu berbahasa Inggris memudahkan perjalanan. Karena bahasa Inggris diucapkan sebagai bahasa pertama atau kedua di berbagai negara, selalu mudah untuk menemukan penutur bahasa Inggris serta informasi cetak dalam bahasa Inggris, terutama di hotel dan di daerah yang sering dikunjungi oleh wisatawan.

5. Bahasa Inggris memberi siswa akses terhadap informasi dan penelitian. Karena banyak jurnal akademik teratas diterbitkan dalam bahasa Inggris, siswa dan akademisi membutuhkan kemampuan membaca dan menulis bahasa Inggris yang kuat. Selain itu, untuk studi penelitian atau publikasi lainnya untuk mendapatkan perhatian yang cukup, harus dipublikasikan dalam bahasa Inggris.

Masa Depan Bahasa Inggris Sebagai Bahasa Global

Jumlah penutur bahasa Inggris di seluruh dunia telah meningkat selama bertahun-tahun, dengan jumlah saat ini mendekati 2 miliar, menurut beberapa perkiraan. Fakta bahwa begitu banyak orang sekarang menggunakan bahasa Inggris sebagai bahasa pertama atau kedua menunjukkan bahwa bahasa Inggris cenderung tetap menjadi bahasa yang dominan secara global selama bertahun-tahun yang akan datang. Inilah pentingnya bahasa Inggris.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar